Diagnosa NANDA Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga

Diagnosa NANDA Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga


Berikut ini kami sajikan Diagnosa NANDA Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga yang terdiri dari definisi, karakteristik, faktor terkait, berisiko pada populasi dan referensi sumber.


Diagnosa NANDA Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga
Diagnosa Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga

Domain 1 • Kelas 2 • Kode Diagnosis 00080

NANDA NIC NOC Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga


Definisi
  • Suatu pola pengaturan dan pengintegrasian ke dalam proses keluarga suatu program untuk pengobatan penyakit dan gejala sisa yang tidak memuaskan untuk memenuhi tujuan kesehatan spesifik dari unit keluarga.


Menentukan karakteristik
  1. Akselerasi gejala penyakit anggota keluarga
  2. Berkurangnya perhatian pada penyakit
  3. Kesulitan dengan rejimen yang ditentukan
  4. Gagal mengambil tindakan untuk mengurangi faktor risiko
  5. Kegiatan keluarga yang tidak pantas untuk memenuhi tujuan kesehatan


Faktor terkait
  1. Konflik keputusan
  2. Kesulitan mengelola rejimen pengobatan yang kompleks
  3. Kesulitan menavigasi sistem perawatan kesehatan yang kompleks
  4. Konflik keluarga


Beresiko pada populasi
  • Tingkat ekonomi kelas menengah kebawah

Diagnosis ini akan ditiadakan dari NANDA-I Taksonomi dalam edisi 2021-2023 kecuali jika pekerjaan tambahan selesai untuk membawanya ke tingkat 2.1 atau lebih tinggi.


Referensi :
  • Butcher, Howard K.; Bulechek, Gloria M.; Dochterman, Joanne M. McCloskey; Wagner, Cheryl. Nursing Interventions Classification (NIC) (Kindle Locations 3583-3589). Elsevier Health Sciences. Kindle Edition. 
  • Moorhead, Sue; Johnson, Marion; Maas, MerideanL.; Swanson, Elizabeth. Nursing Outcomes Classification (NOC) : Measurement of Health Outcomes (Kindle Locations 2205-2206). Elsevier Health Sciences. Kindle Edition.
  • Nursing Diagnoses: Definitions and Classification 2018-2020 Eleventh Edition. (2018). Elsevier Health Sciences. Kindle Edition.



Demikianlah teman-teman semuanya artikel singkat dari kami diatas. Semoga artikel yang kami sajikan dengan judul Diagnosa NANDA Ketidakefekifan Manajemen Kesehatan Keluarga. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajikan diatas dapat bermanfaat dan juga berguna bagi teman-teman semuanya. Dilarang melakukan copypaste dalam bentuk apapun. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi yaa dengan diagnsoa NANDA NIC NOC 2018-2020 yang terbaru.

0 komentar